Jun 2, 2011

Fight for the Life

Saya selalu percaya bahwa sesuatu yang yang didapatkan dengan usaha maka akan lebih lama dihargai dan bertahan. Tetapi justru kadang niat dan kesungguhan untuk berusaha itu yang sulit dibangun. Bagaimanakah caranya untuk membangkitkan keinginan orang untuk berusaha bagi hidupnya sendiri saat selama ini dia terlena dengan segala keberadaan yang begitu saja ada? Well…tentu saja segala keberadaan itu tidak muncul dari langit, tetapi diusahakan oleh orang lain, demi dia.



Mungkin sudah waktunya saya menguatkan hati untuk tidak menyediakan segala keberadaan itu begitu saja. Tetapi hal itu sungguhlah berat karena menyangkut masa depannya. Hanya saja jika berpikir ulang, pada waktu saya seumurnya, saya sudah (Alhamdulillah) mampu untuk berdiri dan berjuang untuk hidup saya sendiri. Mengapakah setidaknya mereka berbuat atau berniat yang sama? Saya juga percaya bahwa jika dicari, kesempatan itu selalu ada (walau kadang saya sendiri malas mencari kesempatan itu). Namun jika memang ada tidaknya kesempatan itu sangat berpengaruh terhadap masa depannya, why don’t you just try harder? Mungkin memang awalnya adalah salah saya yang begitu saja menyiapkan segala sesuatunya, hingga akhirnya everything is taken for granted. Namun waktu berlalu dan kehidupan saya pun tidak lagi terpusat di sana, dan sudah waktunya mereka berdiri sendiri.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup akan membentuk karakter seseorang, dan inilah salah satu jalan untuk membentuk karakternya, agar siap untuk menghadapi hidup yang semakin hari akan semakin berat.


So now I’m here. Try to be deaf for their pleas. I just want to make them fight for their own life, is it wrong? I believe they can do it if only they try hard enough.

0 comments:

Post a Comment