Jun 2, 2011

Wake Up in the Wrong Side of the Bed

Betapa menyebalkannya untuk bangun di pagi hari dengan mood yang sudah terjun bebas ke jurang. Meninggalkan kepahitan pedas di mulut dan benak yang buntu. Merusakkan hari yang seharusnya cerah. Membuat segala warna menjadi hitam penuh lara atau merah penuh amarah. Tak ada tawa hari ini, bahkan hanya seulas senyum. 

Ada gumpalan badai di hati ini. Ingin menggila. Ingin mengamuk. Ingin menghancurkan sesuatu. Ingin berteriak. Ingin terbang tinggi meninggalkan semuanya. Ingin membiarkan tentakel-tentakel penuh racun menyengat siapa saja yang berdiri terlalu dekat.
  

Rasanya sesak. Terjebak pada tubuh yang asing, dengan kaleidoskop rasa yang asing juga. 
Dunia Nampak sama namun tak lagi dikenali. Terbungkus dalam kepompong hampa. Tak bisa mendengar ataukah berbicara. Bangun tetapi tak sepenuhnya bangun. Menyerahkan kendali jiwa pada sesuatu yang tak kukenal.

Entah apakah mimpi buruk semalam meresap ke dalam sadar ataukah hanya sekedar luka lama yang tiba-tiba kembali terkuak yang menyebabkan semua ini. Bisa pula karena kegusaran yang berakar akhirnya membuahkan rasa muram begitu sangat, ataukah hanya rasa marah tak tersampaikan hingga akhirnya menusuk tanpa peringatan. Tapi ada pula pagi-pagi di mana aku terbangun dengan setan bertengger di kepala begitu saja. Tertawa terbahak sambil menusukkan kebencian pada dunia.

Fragmen-fragmen pikiran kini terserak begitu saja. Tanpa ada benang merah pengikat, hingga akhirnya jatuh tercerai berai. Tapi tak ada yang mendengarnya jatuh. Tak ada yang mendengar teriakan yang tak terucap. Tak ada yang melihat air mata yang tak pernah menetes. Hidup terus berjalan, bagi sebagian orang, tak ada yang menyadari langkah yang tiba-tiba saja terhenti. Kehilangan arah.

Ah sudahlah, bangunkan saja aku saat semua sudah usai, dan mudah-mudahan jiwaku masih bisa tersenyum lagi.

Just once in my life,
I think it'd be nice,
Just to lose control, just once,
With all the pretty flowers in the dust.

Mary had a lamb.
His eyes black as coals.
If we play very quiet, my lamb,
Mary never has to know.

Just once in my life,
I think it'd be nice,
Just to lose control, just once.

If I cut you down to a thing I can use,
I fear there will be nothing good left of you.
(Lose Control – Evanescence)

0 comments:

Post a Comment