Oct 25, 2005

Life


Mood ku sedang turun drastis. Padahal hidup terjalani dengan biasa saja. Masih penuh dengan kepalsuan dan apatisme. Ingin segera meliburkan diri. Sementara jauh dari segala tetek bengek dan rutinitas yang semakin mengikat. Semua terasa sama saja. Hambar.


Sungguh ini adalah hal bagiku memuakkan. Untuk kembali tenggelam dalam rasa tak puas. Jenuh. Bosan. Menginginkan sesuatu yang berbeda. Menginginkan perbaikan. Menginginkan kejelasan atas segala yang tidak jelas. Menginginkan keadilan atas perlakuan buruk yang kuterima. Menginginkan ketercukupan. Tidak berlebih. Hanya cukup untuk layak.


Mereka berkata bahwa semestinya belajar untuk menghargai hidup dan apa yang hidup berikan. Ya saya memang menghargai hidup dan berjuang untuk terus menjalaninya. tapi kini saya lelah. Saya hanya ingin beristirahat. Saya ingin sekali-kali mencoba menikmati hidup, bukan selalu berjuang untuk hidup.


Hidup memang berat. Ya saya juga tahu. Tapi adakah yang membuatnya ringan? Saya tak mau bergantung kepada siapapun selain diri saya. Karena toh semua orang pada akhirnya sendiri bukan? Tapi kadang saya ingin didengarkan. Sayang, semua pendengar sudah bosan karena apa yang saya dongengkan hanya hal-hal itu saja. Lalu apa lagi yang harus kukatakan? Tentu saja saya akan memilih diam. Memendam segalanya. Tak perlu ada yang tahu. Mengenakan kembali topeng tawa dan bahagia yang selama ini menemaniku.


Hidup saya, sepertinya terhenti saat ini. Dan saya tahu bahwa saya yang harus membuatnya kembali maju. Bukan Anda atau siapapun. Tapi saya lelah...sungguh lelah......


0 comments:

Post a Comment